JELANG LEBARAN KROYA SEMAKIN PADAT

Senin, 6 September 2010 10:10:41 - oleh : Humas Cilacap

Kroya menjelang lebaran ini semakin padat. Selain karena arus mudik, lalu lintas di depan pasar memang seringkali macet. Kemacetan itu disebabkan karena kendaraan dari dua arah berlawanan lewat depan pasar. Untuk mengatasi kesemrawutan lalu lintas, Polsek Kroya melakukan antisipasi dengan membuat jalur alternatif. Kendaraan dari arah utara dialihkan melewati dusun Gading lalu memutar lewat Setasiun KA Kroya atau jalan Sidodadi. Upaya tersebut tampaknya cukup berhasil, sehingga kemacetan bisa dihindari.

Selain karena arus mudik, Kroya menjadi semakin ramai karena pusat-pusat perbelanjaan banyak diserbu konsumen. Selain pasar, toserba pun menjadi ramai pengunjung. Toserba Jadi Baru Kroya tampaknya cukup kewalahan dengan jumlah pengunjung dan calon pembeli yang membludak. Sementara itu Toserba Kato juga ramai sekalipun tidak terlalu sesak. Lain halnya dengan toserba AM yang masih tampak lengang.

Keramaian juga menyerbu para pedagang kaki lima khususnya pedagang makanan dan minuman. Di lapangan Tugu Kroya tampak jumlah pedagang makanan bertambah. Suasana itu semakin menambah marak kota kecil Kroya. Sementara itu di stasiun KA Kroya arus mudik semakin padat, khususnya dari Jakarta atau Bandung. Namun sayangnya, keramaian sekarang tidak lagi begitu menguntungkan bagi tukang ojek. "Sejak ada hape pak, mereka pada dijemput teman apa saudara. ya wis keprimen maning..", ujar seorang pengojek yang tak mau disebut namanya. (abe)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya