CALON JAMAH HAJI KABUPATEN CILACAP IKUTI MANASIK HAJI MASSAL

Senin, 3 Oktober 2011 09:58:04 - oleh : pde

Sebanyak 1054 jamaah calon haji asal Kabupaten Cilacap yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Kamis(29/09) mengikuti kegiatan manasik haji massal di lapangan lomanis Komplek Pertamina Cilacap. Dari jumlah tersebut mereka terbagi dalam 5 kloter.
Kegiatan manasik haji massal di buka oleh Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji. Kegiatan manasik haji massal juga dilengkapi berbagai alat peraga  sesuai dengan yang ada Tanah Suci Mekah,para peserta calon jamaah haji seluruhnya menggunakan baju ichrom.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap,Drs.H.Mughni Labib saat ditemui di sela-sela kegiatan manasik haji di lpangan Lomanis Pertamina Cilacap mengatakan, kegiatan manasik haji kali ini merupakan yang kedua dan rangkaian kegiatan manasik terahir sebelum keberangkatanya ke Tanah Suci Mekah.
Dalam kegiatan manasik haji kali ini semua teori yang telah disampaikan dipraktekan, sehingga diharapkan saat pelaksanaan di Tanah suci Mekah para jamaah sudah lancar.
Dikatakan,calon jamaah haji Kabupaten Cilacap tergabung dalam lima kloter, untuk kloter pertama kloter 34 akan tiba di asrama haji Donohudan Solo pada 11 Oktober 2011, disusul kloter 43 pada jam 2 siang di hari yang sama dan bergabung dengan jamaah calon haji asal Yogyakarta.
Selanjutnya kloter 44 diberangkatkan 14 Oktober 370 jamaah calon haji.
Untuk kloter 45 akan tiba di asrama haji Donohudan tanggal 14 oktober 2011 mendatang.
Untuk kloter terakhir yakni 46 akan tiba di asrama haji pada 15 Oktober mendatang. Selain itu ada beberapa titik keberangkatan yang disediakan baik di wilayah kota barat maupun wilayah timur.
Untuk wilayah barat yakni Masjid Agung Mujahidin Majenang, Masjid Agung Sidareja, Masjid Agung Gandrungmangu, dan Masjid Agung Kawunganten.
Untuk wilayah kota akan diberangkatkan melalui Masjid Agung Darrusalam , sedangkan wilayah timur dari Pondok Pesantren Al Ihya Ullumadin Kesugihan, Masjid Kroya serta Masjid Agung Sampang.
Sementara itu, kegiatan manasik haji massal juga diikuti para calon jamaah haji dari KBIH Multazam, berjumlah 114 calon jamaah haji yang ikut dalam kloter 46 dan kloter 44.
Menurut salah satu pembimbing KBIH Multazam, ustad Yasri, dari jumlah calon jamaah haji yang ada dalam rombonganya terdiri 37 jamaah tergabung dalam kloter 46 dan 84 jamaah lainya ikut kloter 44.(Arin).

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya