HAORNAS TINGKAT KABUPATEN CILACAP, DIPUSATKAN DI ALUN-ALUN SIDAREJA

Senin, 1 Oktober 2012 18:38:20 - oleh : SKDI

HUMAS CILACAP - Hari Olahraga Nasional ke 29 tingkat Kabupaten Cilacap, Rabu (25/09) diperingati dalam satu upacara yang dipusatkan di Alun-alun Sidareja. Bertindak selaku pembina upacara Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Upacara diikuti karyawan-karyawati dilingkungan Pemkab Cilacap, dan para pelajar se eks distrik Sidareja. Peringatan Haornas dihadiri para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap, serta para pelajar yang berprestasi dibidang olahraga.
Haornas 2012 diwarnai dengan penyerahan penghargaan dari Bupati kepada guru/pembina olahraga berprestasi yang telah mengantarkan atlit Cilacap meraih medali emas di tingkat Jawa Tengah.
Selain itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga menyerahkan bea siswa kepada siswa SD, SMP,dan SMA/SMK yang berprestasi dibidang Olahraga. Bea siswa diberikan selama satu tahun masing-masing sebesar Rp.150.000 untuk SD, Rp.200 ribu untuk SMP, Rp.300 ribu untuk SMA dan Rp.450 ribu untuk siswa SMK.
Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang dibacakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak untuk mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern. Oleh karena itu kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta, orang tua dan anak-anak, diajak untuk ikut berolahraga. Karena dengan olahraga hidup menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih produktif.
Lebih lanjut dikatakan, bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang mulai dari olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan melalui pembinaan yang intensif oleh klub-klub olahraga, serta pemusatan latihan di tingkat regional dan nasional pada setiap cabang olahraga.
Menurut menteri, kita semua harus merasa terpanggil untuk terus meningkatkan prestasi olahraga melalui sosialisasi, kompotisi di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Sehingga Indonesia dapat meriah prestasi lebih tinggi di tingkat dunia.
Salah satu terobosan yang telah ditempuh pemerintah untuk mengakselerasi pencapaian prestasi atlit Indonesia, lanjut Menteri, adalah dengan menggulirkan program Indonesia Emas dan meningkatkan volume alokasi anggaran pembangunan olahraga nasional dari tahun ke tahun. (hromly)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya