43 THL TBPP TERIMA SK PENGANGKATAN PNS

Senin, 16 Juli 2018 12:38:37 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 43 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) di lingkungan Pemkab Cilacap menerima SK Pengangkatan PNS. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Senin (16/7/2018).


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto dalam laporannya menjelaskan, para CPNS tersebut telah menjalani masa percobaan selama 1 tahun. Selain itu mereka telah mengikuti dan lulus Diklat Prajabatan.


“Mereka juga dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani oleh dokter penguji, sehingga memenuhi syarat untuk diangkat sebagai PNS”, kata Heroe.


SK Bupati Cilacap tentang pengangkatan PNS program THL-TBPP ini berlaku mulai tanggal 1 Juni 2018. Dari 43 orang, 23 orang merupakan laki-laki dan 20 orang sisanya perempuan. Sedangkan berdasarkan golongan, CPNS dari golongan III/a sebanyak 14 orang, golongan II/c 12 orang, dan golongan  II/a 17 orang.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengungkapkan, penyuluh pertanian merupakan ujung tombak pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian. Sehingga dituntut mempunyai kompetensi yang baik untuk mendukung tugasnya.


“Perubahan status dari CPNS menjadi PNS harus diikutui perubahan pola pikir dan motivasi kerja yang lebih bagus lagi. Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, dan berintegritas”, kata Bupati.


Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Bupati menyerahkan SK Pensiun kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Ir. Gunawan, MM. Untuk sementara, jabatan Kepala Dinas Pertanian Cilacap diisi Pelaksana Tugas (Plt), yakni Supriyanto yang merupakan Sekretaris Dinas setempat.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji mengambil sumpah pengangkatan THL TBPP menjadi PNS

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya