Upacara Harhubnas 2019 Digelar di Dermaga Distrik Navigasi Cilacap

Selasa, 17 September 2019 11:21:29 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap beserta segenap insan perhubungan menggelar upacara bendera Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap. Upacara digelar di Dermaga Kenavigasian Kantor Distrik Navigasi Cilacap, Selasa (17/9/2019).


Bupati Cilacap Tatto Suwarto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Asisten Pemerintahan Sekda Cilacap Dian Setyabudi, Forkopimda, jajaran perhubungan, dan undangan lainnya.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melalui sambutan yang dibacakan Bupati mengungkapkan, Peringatan Harhubnas harus menjadi momentum untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad melayani masyarakat.


Sektor perhubungan memiliki peran yang strategis dalam kehidupan. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi kelancaran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Oleh karena itu SDM perhubungan diminta memperkuat dedikasinya.


“Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air”, jelasnya.


Sementara itu sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan tahun ini, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar. Kegiatan yang diselenggarakan di 34 Provinsi di Indonesia ini merupakan sosialisasi kepada generasi muda yang bercita cita berkiprah di bidang transportasi. 


Perhubungan Mengajar menitikberatkan empat nilai dengan akronim AGiLE, Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan. Menjadi pionir SDM unggul yang paham pentingnya keselamatan bertransportasi, dan Penyampaian pesan dengan Edukasi kepada masyarakat.(dn/kominfo)


Foto : Istimewa

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya