DUA BAKAL PASANGAN CALON BUPATI CILACAP LAKUKAN TES KESEHATAN DI RSUD

Kamis, 14 Juni 2012 12:32:35 - oleh : SKDI


HUMAS CILACAP - Rabu (13/06) pagi sekitar pukul 09.00WIB Dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Cilacap terdiri Tatto Suwarto Pamuji - Akhmad Edi Susanto dan Novita Wijayanti - Moh Muslih, mengikuti tes kesehatan di ruang VVIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. Tes kesehatan tersebut merupakan tahapan yang harus ditempuh sebelum ditetapkan sebagai pasangan bakal calon.
Sekretaris Tim Kesehatan dr Yuyung Budi Waskito mengatakan, kedua pasangan tersebut dites kesehatannya oleh sembilan dokter yang diketuai dr Supardi SPD. Kesembilan dokter itu terdiri dr Supardi SPD yang memeriksa kondisi fisik kedua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap tersebut, dr Nono Rasino SPOG memeriksa tentang kebidanan, hal itu menyangkut salah satu bakal calon bupati itu perempuan.
Kemudian dr Sutama untuk meriksa kondisi mata, dr Pramujianto untuk memeriksa kondisi saraf, dr Purwo Santosa memeriksa Obgyn, dr Indarto pemeriksaan laborat, dr Suhartono Radiologi, drg Eria Denta (gigi), dr Heri Budianto (THT), dr Hilma P (psikiater).
Menurutnya, untuk pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal calon bupati dan wakil bupati Cilacap sebagian besar dilakukan di ruang VVIP, kecuali Radiologi yang harus dilakukan di poliklinik. Karena tidak mungkin peralatannya dipindah ke ruang VVIP.
Dijelaskan, setelah pemeriksaan kesehatan selesai, selanjutnya kedua bakal calon bupati dan wakil bupati Cilacap itu diberi surat keterangan tanda sudah diperiksa. Sedang hasil pemeriksanaan kesehatan itu akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap pada Jumat mendatang.(Arin).

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya