PELAJAR SD,SMP DAN SMA/SMK SE KABUPATEN CILACAP, IKUTI POPDASENI

Kamis, 21 Februari 2013 08:17:13 - oleh : SKDI

HUMAS CILACAP - Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Cilacap, mulai Rabu (20/02) mengikuti Pekan olahraga Pelajar Daerah dan Festival Lomba Seni Nasional/POPDASENI.
POPDASENI dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap, Akhmad Edi Susanto di Stadion Gumilir Cilacap. Hadir dalam kesempatan tersebut, para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap.
Pembukaan Popdaseni diawali dengan devile para atlet dan offisial dari para kontingen yang berasal dari 24 kecamatan se Kabupaten Cilacap.
Menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, popdaseni merupakan sarana evaluasi pembinaan olahraga dan kesenian pelajar yang dilaksanakan di sekolah. Sekaligus untuk menjaring atlit dan artis dalam menghadapi kegiatan olahraga pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah dan tingkat nasional.
Popdaseni berlangsung selama sepekan hingga 26 Pebruari mendatang, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga dan memperlombakan 10 cabang kesenian.
Wabup Akhmad Edi Susanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, popdaseni merupakan agenda tahunan Pemkab Cilacap dalam rangka membina prestasi Olahraga dan kesenian. Sekaligus sebagai ajang pengembangan bakat dan kreatifitas bagi para pelajar di Kabupaten Cilacap. (hromly)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya