FORMASI CPNS CILACAP 586 ORANG.

Rabu, 28 Oktober 2009 07:18:54 - oleh : pde

CILACAP. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil/CPNS Kabupaten Cilacap, mulai hari ini Senin (26/10) dibuka. Pengumuman tersebut, dapat dibuka pada situs, "cpns.jatengprov.go.id, situs humas Pemkab Cilacap, "www.humascilacap.info dan situs Pemkab Cilacap www.cilacapkab.go.id.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah/BKD Kabupaten Cilacap Cilacap, Drs. Sutarjo,MM, melalui Kepala Bidang Mutasi Teguh Supriyanto, formasi penerima CPNS untuk tahun 2009, sejumlah 586. Dari formasi tersebut, 497 formasi untuk umum, yang terdiri dari, 339 formasi untuk tenaga guru, 23 formasi untuk tenaga medis dan 135 formasi untuk tenaga teknis. Ditambah 69 formasi untuk para peserta dari tenaga honorer dan 20 formasi untuk pengangkatan Sekretaris Desa.

Dari sejumlah 339 formasi guru yang dibutuhkan, 223 formasi diantaranya adalah untuk guru SD, 66 formasi untuk guru SMP, 25 formasi untuk guru SMK, 23 formasi untuk guru SMA dan 2 formasi untuk guru TK.

Sedang untuk tenaga kesehatan, sejumlah 23 formasi, 10 diantaranya untuk tenaga perawat, 4 foramsi untuk kebidanan, 3 formasi untuk tenaga dokter, 4 formasi untuk tenaga Dokter spesialis THT dan Apoteker masing-masing 2 formasi, dan 2 formasi lagi untuk tenaga dokter spesialis radiology dan dokter gigi masing-masing 1 formasi.

Sementara untuk tenaga teknis, lanjut Teguh, dari sejumlah 135 formasi, lebih didominasi untuk untuk tenaga pranata computer sejumlah 53 formasi, kemudian disusul formasi untuk verifikator akuntansi sejumlah 26 formasi, peñata laporan keuangan sejumlah 12 formasi, dan sejumlah formasi-formasi yang lain.

Kepada para pemohon, Teguh sangat mengharapkan, agar lebih memilih menggunakan fasilitas on line yang disediakan oleh pemerintah. Karena dengan pendaftaran secara on line berbagai keuntungan dapat diperoleh seperti, para pemohon dapat langsung memperoleh nomor registrasi pendaftaran.

Pendaftaran penerimaan CPNS ditempuh dengan menggunakan 2 metode yakni dengan media internet (on line registration) dan dengan menggunakan jasa POS, yang pendaftarannya dimulai tanggal 30 Oktober hingga 9 Nopember 2009. (hromly-humas)

 

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya